Ad Code

Trands

6/recent/ticker-posts

Ini dia Penyebab Kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika, Unsur Mistik Masih menyelimuti?


Maskopnews.com - Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya angkat bicara soal kecelakaannya di Tikungan ke 7 pada last lap di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada, Minggu (20/3/2022).

Marquez sejatinya tampil cukup kompetitif selama di Mandalika, namun ia terlihat sangat ngotot di tiap sesi. Total, ia mengoleksi empat kecelakaan selama tiga hari di Mandalika, yakni satu di sesi latihan bebas kedua (FP2), dua di sesi Kualifikasi 1 (Q1), dan satu di WUP.

Tak hanya itu, Marquez juga melakukan lima kali aksi 'save', tanda ia nyaris terjatuh, yakni satu di FP2, dua di FP4, satu di Q1, dan satu lagi di WUP. Namun, insiden yang paling parah adalah kecelakaan yang terjadi di Tikungan 7 di sesi WUP pada Minggu pagi.

Marquez sedang berada di posisi kedua saat sesi WUP menyisakan dua menit. Namun, ban belakangnya selip ketika ia masuk ke Tikungan 7. Delapan kali juara dunia ini terlihat berusaha menyeimbangkan motornya, namun justru terlempar ke udara.

Tubuh Marquez lalu terjatuh keras ke aspal, dan motor RC213V miliknya rusak parah. Rider 29 tahun itu bangkit, namun terlihat linglung. Ia kemudian dibawa ke Medical Center, dan bahkan dilarikan ke Rumah Sakit Mataram dengan helikopter. Di sana, ia didiagnosa mengalami gegar otak dan disarankan tak ikut balapan.

"Apa yang bisa saya katakan? Ini bukanlah akhir pekan kami. Kami mengalami kesulitan dan mendapati banyak masalah sejak awal. Kecelakaan saya di sesi pemanasan pagi ini sangatlah besar, mungkin salah satu yang terbesar dari yang pernah saya alami," ujarnya via rilis resmi tim pada Minggu malam usai balapan selesai.

Kita tahu bahwa Maquez gagal meraih juaranya di sesi balapan kali ini, dana juara diraih oleh Oliveira setelah mengalami berbagai macam tragedi yang cukup dramatis.

banyak para pakar menyebutnya bahwa banyaknya pembalap yang jatuh juga disebabkan oleh kondisi siruit yang licin dikarenakan diguyur hujan. 

Namun belum bisa dipastikan penyebab utama dari kecelakaan Mrquez itu, namun perlu diingat bahwa Indonesia termasuk Negara yang masih kental dengan dunia mistiknya. 

Posting Komentar

0 Komentar