Ad Code

Trands

6/recent/ticker-posts

Pelatihan Kepemudaan Dalam Meningkatkan SDM Pemuda Mandiri yang Unggul



Pelatihan Kepemudaan Dalam Meningkatkan SDM Pemuda Mandiri yang Unggul

M
askopnews.com - Karang Taruna Mandiri Desa Opo-opo, kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo melakukan pelatihan kepemimpinan demi membentuk karang taruna yang lebih unggul untuk masa yang akan datang.


Acara ini di hadiri oleh segenap pemuda Desa Opo-opo yang mana acara ini bertema "Peningkatan Kapasitas Kelompok Pemuda Karang Taruna Pemuda Mandiri".


Acara yang dikemas dengan acara pelatihan ini bertempat di Kantor Desa Opo-opo yang di hadiri oleh seluruh anggota karang taruna mandiri, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kerjengan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo.


Sufyan selaku sekretaris desa mengatakan bahwa Karang Taruna Desa Pemuda hari ini sudah mulai berkembang dalam hal apapun. Maka dari itu, Karang Taruna Desa ini siap untuk memajukan Desa Opo-opo.


"Silahkan Desa Opo-opo, Krejengan ini di kembangkan dalam hal pertanian, olahraga, dan ekonomi kreatif", Kata Sufyan ketika sambutan dalam acara Pelatihan Karang taruna.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Ridhoi  mengatakan bahwa Karang taruna ini harus mengendepankan solidaritas antar pemuda di masing-masing dusun. Hal itu nantinya akan menjadi power untuk mengharumkan desa.


" Meskipun anggaran desa banyak tapi belum ada Karang Tarunanya percuma. Maka dari itu Dengan adanya karang taruna ini pemuda desa bisa berkreasi", ujarnya Ridhoi Ketika mengisi pelatihan pemuda pada Tanggal 25/03/2022.


"Program karang Taruna memang harus ada, dan itu nantinya akan menjadikan proritas karang taruna yang lebih progres dalam kemampuan pemuda desa Opo-opo", tambahnya.


Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Samsul Arifin mengatakan bahwa Karang taruna ini dinaungi oleh Permensos, hal itu merupakan payung hukum resmi dari pemerintahan.


"Karang taruna ini harus sinergis dengan pemerintah desa. Karena pemuda merupakan mitra strategis untuk pembangunan desa", kata Samsul Arifin.


Tambahnya Samsul Arifin mengatakan bahwa SDM merupakan hal yang penting dalam tubuh kepemudaan karena karang taruna desa menempatkan posisi yang utama dan paling utama.


"SDM itu sudah solid, sudah terbentuk jiwa sosial kemasyarakatannya, itu sudah pas dengan visi-misi karang taruna itu sendiri," pungkasnya.

Turut hadir juga, aparat desa dalam rangka mengapresiasi kegiatan tersebut. 


Posting Komentar

0 Komentar