Ad Code

Trands

6/recent/ticker-posts

Pemuda Istimewa (PI) Deklarasi Mendukung G20, J Lulung; Pemuda Harus Siap Menghadapi Tantangan Masa yang Akan Datang

 


Maskopnews.com, Yogyakarta
- Pemuda Istmewa (PI) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan agenda Deklarasi Dukungan G20 yang dilaksanakan pada 25 Oktober 2022 di Bento Kopi Sorowajan.

Kegiatan ini berangkat dari kesadaran PI yang menilai bahwa G20 adalah mementum bagi anak muda untuk mengingat sejarah perjuangan anak muda yang tertuang dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali adalah pertemuan ketujuh belas Kelompok Duapuluh (G20) mendatang. KTT tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Bali, Indonesia, pada tahun 2022.

Presidensi Indonesia berlangsung sejak 1 Desember 2021 hingga KTT pada kuartal keempat tahun 2022. Upacara serah terima jabatan telah dilakukan oleh Perdana Menteri Italia Mario Draghi kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada penutupan KTT G20 Roma 2021.

Dalam rangka memberi dukungan moril atas kegiatan G20, Pemuda Istimewa (PI), Yogyakarta dengan segenap pemuda dan pemudi di Yogyakarta, melakukan deklarasi dan dukungan terhadap kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan G20 nanti di Bali.

Firmanto, selaku ketua pelaksana dalam kegatan ini menyampaikan, bahwa G20 tidak hanya sekedar agenda serimonial saja, melainkan juga sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai anak muda yang senantiasa merefleksikan sejarah sejak Sumpah Pemuda dikumandangkan.

"G20 merupakan refleksi Sumpah Pemuda yang senantiasa kita renungkan dalam rangka mewujudkan kesatuan republik Indonesia di masa depan", ucapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa, “Pemuda harus senantiasa mendukung keterlaksanaan G20 agar bangsa kita tidak hanya diakui oleh negara lain, tetapi juga membawa nama baik bangsa Indonesia di Negara-negara lain”, tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Romoaldus J Lulung yang berharap besar atas terselenggaranya G20 ini, dan natinya pemuda bangsa kita akan semakin siap menghadapi tantangan masa depan nasioanal maupun global.

“Kita diharapkan menjadi pemain penting bagi percaturan pembangunan peradaban dunia di masa depan,” ujarnya dalam penyampaian orasin kebudayaan.

Bahkan J Lulung mengajak anak muda untuk keluar dari romantisme masa lalu, namun tetap ingat dan wajib menghargai perjuangan para pendahulu kita semua.

Adapun bunyi dari deklarasi dukungan dari segenap pemuda pemudi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebagai berikut:

1. Bersama-sama mengawal suksesnya kegiatan G20 Indonesia 2022.

2. Berperan aktif dan konstruktif untuk menjadikan G20 Indonesia 2022 sebagai peluang besar atas kemajuan anak muda.

3. Berkontribusi aktif dalam menciptakan Indoesia yang maju dengan segenap elemen pemerintah dan juga tumpah darah Tanah Air Indonesia.

 Sumber : https://pilihanrakyat.id/pemuda-istimewa-pi-yogyakarta-lakukan-deklarasi-mendukung-g20/

 

Posting Komentar

0 Komentar